puncak 29 rahtawu kudus

Gunung Muria terletak di desa Rahtawu, Gebog, Kabupaten kudus Jawa tengah dan memiliki ketinggian 1.602 Mdpl. Gunung Muria ini mempunyai banyak puncak, dengan puncak 29 atau disebut juga puncak saptorenggo sebagai puncak yang tertinggi. Jalur pendakian menuju puncak 29 sebetulnya ada dua, yakni jalur Rahtawu dan jalur Tempur, Keling, Jepara. Karena kami berangkat dari rumah kang Reza yang berada di Kudus, maka kami memilih jalur Rahtawu.
Perjalanan menuju desa Rahtawu ini juga diwarnai dengan insiden terpisahnya rombongan, meski akhirnya rombongan dapat bertemu kembali. Melewati jalanan yang sempit berbatu dengan genangan air hujan akhirnya sampailah kami di desa Rahtawu, desa terakhir menuju jalur pendakian.
Setelah sempat sholat dzuhur di masjid di pinggir jalan dan makan di warung untuk mengisi tenaga, perjalanan kami akhirnya benar-benar terhenti di lokasi tempat parkiran motor desa Rahtawu.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "puncak 29 rahtawu kudus"

  1. jika anda butuh nomor togel di jamin 100% tembus silahkan hub AKI SAJIWO di nmr hp beliau 085-322-061-788 terimah kasih

    BalasHapus